Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.374 views

[VIDEO] Tema 9 Tahun Voa-Islam: Fastabiqul Khairat, Berlomba Dalam Kebaikan

JAKARTA (voa-islam.com) - Tulisan ini aslinya dibuat, tepat pagi harinya pada hari yang sama ketika KH Muhammad Dachlan, tangan kanan pejuang Hizbullah KH Noer Ali pahlawan nasional, sesepuh pejuang dan dakwah, serta pendiri Voa-Islam di Bekasi ini wafat.

KH Muhammad Dachlan yang berjuluk Si Pitung dari Bekasi wafat pada hari Selasa 23 Januari 2018 pada pukul 16:47 wib. Tulisan ini dibuat usai shalat Dzuhur pada 22 Januari 2018, pukul 12:44 wib.

Ketika kami membaca kembali tulisan ini dan melihat tanggal publish berita ini, sontak kami terhenyak, karena 1 hari 4 jam sebelum Sang Bapak biologis, dan ideologis perjuangan umat Islam di Bekasi ini berpulang ke Rahmatullah.   

Kembali ke tulisan awal. A New Chapter.

Tahun 2018 menjadi metamorfosa Voa-Islam, akan banyak event Voa-Islam.com yang mulai bergeliat bermunculan sebagai bentuk kontribusi berbagi ilmu dan manfaat kepada sesama muslim, karena sejak 9 tahun lalu didirkan, tepatnya bukan Juni 2009 pertama mengudara, Voa-Islam cenderung hadir diberbagai tempat sebatas jurnalis yang bertugas mengabadikan dan menjaga nilai-nilai keislaman di Indonesia khususnya.

Sebagai media Islam yang cenderung senior dan tua di Indonesia, bahkan salah satu pendirinya sudah mendirikan Tabloid Islam di Suara Islam, dan ada juga pendiri lain yang mendirikan situs media Islam online pada tahun 2004 silam.

BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN (FASTABIQUL KHOIROT)
Surat Al Baqarah ayat 148

ﻭَﻟِﻜُﻞٍّ ﻭِﺟْﻬَﺔٌ ﻫُﻮَ ﻣُﻮَﻟِّﻴﻬَﺎ ﻓَﺎﺳْﺘَﺒِﻘُﻮﺍْ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَﺍﺕِ ﺃَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﺗَﻜُﻮﻧُﻮﺍْ ﻳَﺄْﺕِ ﺑِﻜُﻢُ ﺍﻟﻠّﻪُ ﺟَﻤِﻴﻌﺎً ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠّﻪَ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺷَﻲْﺀٍ ﻗَﺪِﻳﺮٌ
Artinya : Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.( Q.S Al- Baqarah : 148 )

Sebagai media online yang sudah tua bukan berarti kita memudar, justru kami berpendarkan cahaya untuk terus membagikan manfaat kepada seluruh umat Islam di Indonesia, baik lebih dari 4 tahun silam mendirikan Infaq Dakwah Center (IDC) yang kini makin membesar dan berdiri sendiri, bahkan bisa memberikan manfaat kepada lintas jurnalis, mualaf, umat Islam diluar keluarga besar Voa-Islam dan Yayasan An Najahul Islam. Baik Jurnalis Islam dari lintas media, hingga lintas pulau dan benua.

Yayasan An Najahul Islam sendiri semakin sepuh usianya akan tetapi produk dakwah turunannya semakin banyak. Jika Yayasan An Najahul Islam di pusat kota Bekasi mendirikan Madrasah An Najahul Islam yang usianya sudah lebih dari 30 tahun yang merupakan wakaf dari orang tua Ibu Husnul Khatimah Dachlan.

Produknya selain Madrasah Diniyah An Najahul Islam, SDIT An Najahul Islam, Voa-Islam.com, Pesantren An Najah di Bekasi Utara yang kini menggandeng Pesantren besutan IDC dan Permata Ekselensia Boarding School yang kembali merevitalisasi pesantren di Bekasi Utara. 

Lalu berkembangnya sebuah budaya digital jaman now, kini keturunan dari pejuang 1945 bersama KH Noer Alie di Bekasi melawan penjajahan Jepang.

Ya.. dialah si Pitung dari Bekasi, Haji Muhammad Dachlan dan Ibu Husnul Khatimah atau biasa disapa Ibu Unuy Dachlan mulai mendirikan Pikulbareng.com, sebuah lembaga Islamic crowdfund untuk membantu umat Islam berdikari dan bebas riba, selain itu putri pertamanya mendirikan Rumah Sehat Taqiya di Jalan Veteran, Bekasi, Jawa Barat.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’no:3289).

Sejak Perjuangan Kemerdekaan hingga Jaman Now, Rotasi Dakwah Sebagai Bentuk Ibadah tak berkesudahan

Kembali ke Voa-Islam.com yang kini menjadi media online Islam dengan tingkat produktivitas cukup tinggi. Voa Islam sduah menjadi aset Indonesia, Survei UNS Surakarta, Voa-Islam termasuk media dengan postingan paling banyak di Indonesia.

Voa-Islam sejak berdiri tak pernah menutup diri, semua jurnalisnya lintas ormas Islam, ada dari NU, Muhammadiyah, Salafi, HTI, bahkan PKS. Jurnalisnya kini semakin banyak.

Membagun Silaturahim dunia Online dan Nyata : Ma'idaturahmah

2018 menjadi ajang dakwah offline, setelah sejak 2009 berdakwah melalui media online. Dunia nyata akan sapa dengan ramah dan menjadi media menebar rahmat dan ilmu Islam ke seluruh pelosok negeri.

Salah satu event sukses yang digelar secara offline adalah Ma'idaturahmah 2018 yang pada Januari ini telah menyalurkan nasi berkah Jumat dari para donatur sebanyak 126 paket pada acara perdana dan 160 pada pekan kedua.


 

Muslim Journalist Trooper

Acara lain adalah gelaran training Jurnalistik bertajuk "Muslim Journalist Trooper" ini mendidik generasi muda untuk belajar jurnalistik jaman Now, kami mengajarkan ilmu kode etik jurnalistik dan jurnalistik Islam, tak hanya itu sekalian praktek teknik kekinian yang makin digemari generasi muda jaman Now, yaitu Videophone Journalism.

Cukup rekam, edit, dan publish hanya dengan 1 ponsel smartphone yang kita pakai sehari-hari. 

Sehingga jurnalisme media siber semakin mudah dipelajari dan bahkan bisa mewartakan video news dengan bantuan smartphone sederhana.

Pikulbareng.com

Alhamdulillah sinergi Pikulbareng.com dengan manajemen bisnis profesional dan modern ini terus menyalurkan donasi para muhsinin dengan hidangan berkah Jumat atau Ma'idaturahmah.

Pikulbareng juga mengajak para muhsinin memberikan solusi bisnis bebas riba dan denda, jadi solusi adalah jalan keluar nyata, tak berhenti pada retorika kata-kata larangan dan hujatan.

Solusi + Dakwah + Investasi Bebas Riba + Berjamaah = Pikulbareng.com

Seperti awal pendiriannya, Voa-Islam akan terus tidak masuk aliansi manapun, kami hanya ingin bersatu dan mempersatukan umat Islam dalam dakwah Tauhid dan amar ma'ruf nahi munkar.

Semoga dengan bersama-sama umat Islam, keluarga besar Yayasan An Najahul Islam dan voa-Islam bersama produk-produk lainnya semakin profesional, modern, dan semakin kaffah menerapkan Islam di Indonesia.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ, ةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Barang siapa yang memudah kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

Saudaraku agar kita benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, kita harus ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita.

Redaksi

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

Super QURBAN untuk KORBAN Gempa Lombok. Ayo Bantu..!!!

Super QURBAN untuk KORBAN Gempa Lombok. Ayo Bantu..!!!

Lombok luluhlantak diguncang gempa. Derita mereka duka kita juga. Mari berbagi kebahagiaan dengan berqurban untuk para korban gempa di lombok....

Tebar Qurban untuk Korban Bencana, Pesantren, Penjara, Pedalaman, Muallaf dan Rawan Pemurtadan

Tebar Qurban untuk Korban Bencana, Pesantren, Penjara, Pedalaman, Muallaf dan Rawan Pemurtadan

Qurban adalah amal shalih yang paling utama. Mari berqurban ke pesantren, penjara, dakwah pedalaman, kampung muallaf dan rawan pemurtadan....

Ustadz Jenius Penghafal Al-Qur'an Bersanad Kecelakaan Terlindas Mobil. Ayo Bantu..!!

Ustadz Jenius Penghafal Al-Qur'an Bersanad Kecelakaan Terlindas Mobil. Ayo Bantu..!!

Ustadz Ahmad Syukri, dai penghafal Al-Qur'an 30 juz yang bersanad tujuh riwayat ini terlindas mobil dan banyak mengalami patah tulang. Dioperasi berulang kali, tagihan melonjak 58 juta rupiah....

Fatkhur Kurniawan Bocah Tumor Ganas Tutup Usia, Donasi 12,1 Juta Rupiah Sudah Diserahkan

Fatkhur Kurniawan Bocah Tumor Ganas Tutup Usia, Donasi 12,1 Juta Rupiah Sudah Diserahkan

Setelah bertarung melawan tumor selama 15 bulan, akhirnya Fatkhur menyerah kepada takdir kematian. Semoga para donatur mengganjar infaknya dengan keberkahan, pahala dan surga Firdaus...

Menderita Hernia Sejak Lahir, Anak Yatim ini Butuh Biaya Operasi 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!

Menderita Hernia Sejak Lahir, Anak Yatim ini Butuh Biaya Operasi 8 Juta Rupiah. Ayo Bantu..!!

Bila kambuh, biji testis santri Rumah Tahfizh Qur?an ini bengkak dan nyeri hebat. Almarhum ayahnya adalah aktivis Nahi Munkar yang gencar memerangi rentenir, kemaksiatan dan pemurtadan. Ayo...

Latest News
Panasnya Pemilihan Pemimpin Negeriku

Panasnya Pemilihan Pemimpin Negeriku

Selasa, 21 Aug 2018 10:54

Kisah Perang dalam Alquran Ajarkan Radikalisme, Benarkah?

Kisah Perang dalam Alquran Ajarkan Radikalisme, Benarkah?

Senin, 20 Aug 2018 23:44

Polemik BPJS, Obat Kanker Tak Lagi Dijamin

Polemik BPJS, Obat Kanker Tak Lagi Dijamin

Senin, 20 Aug 2018 23:15

Mengandung Babi, Karena Alasan Darurat MUI Fatwakan Mubah Penggunaan Vaksin MR

Mengandung Babi, Karena Alasan Darurat MUI Fatwakan Mubah Penggunaan Vaksin MR

Senin, 20 Aug 2018 22:35

Ada Agenda Apa Dibalik Islam Nusantara?

Ada Agenda Apa Dibalik Islam Nusantara?

Senin, 20 Aug 2018 22:11

2 Biarawan Didakwa Melakukan Pembunuhan Uskup Senior Kristen Koptik Mesir

2 Biarawan Didakwa Melakukan Pembunuhan Uskup Senior Kristen Koptik Mesir

Senin, 20 Aug 2018 22:00

Sejumlah Pasukan Assad Tewas dalam Bentrokan dengan Milisi Syi'ah Dukungan Iran di Al-Bukamal

Sejumlah Pasukan Assad Tewas dalam Bentrokan dengan Milisi Syi'ah Dukungan Iran di Al-Bukamal

Senin, 20 Aug 2018 21:31

Anggota Dinasti Saud Lebih Kaya 16 Kali Lipat dari Keluarga Kerajaan Inggris

Anggota Dinasti Saud Lebih Kaya 16 Kali Lipat dari Keluarga Kerajaan Inggris

Senin, 20 Aug 2018 21:15

Puluhan Ribu Warga Suriah di Turki Kembali ke Negaranya untuk Merayakan Idul Adha

Puluhan Ribu Warga Suriah di Turki Kembali ke Negaranya untuk Merayakan Idul Adha

Senin, 20 Aug 2018 21:00

Hari Raya, Kenapa Berbeda Antara Arab dan Indonesia?

Hari Raya, Kenapa Berbeda Antara Arab dan Indonesia?

Senin, 20 Aug 2018 19:48

Jika Menjadi Presiden, Benarkah Prabowo tak Lupakan Ulama?

Jika Menjadi Presiden, Benarkah Prabowo tak Lupakan Ulama?

Senin, 20 Aug 2018 18:27

Bagaimana Kudeta Gagal di Turki Berimbas pada Suriah

Bagaimana Kudeta Gagal di Turki Berimbas pada Suriah

Senin, 20 Aug 2018 18:00

Kinerja Jokowi Soal HAM bukan Buruk, tapi Gagal

Kinerja Jokowi Soal HAM bukan Buruk, tapi Gagal

Senin, 20 Aug 2018 17:27

Urutan Keutamaan Hewan Kurban

Urutan Keutamaan Hewan Kurban

Senin, 20 Aug 2018 17:16

Ikuti PELATIHAN Dakwah digital MASJID di Masjid Pondok Indah

Ikuti PELATIHAN Dakwah digital MASJID di Masjid Pondok Indah

Senin, 20 Aug 2018 16:20

Pidato Jokowi Soal Ini untuk Kepentingan Pilpres

Pidato Jokowi Soal Ini untuk Kepentingan Pilpres

Senin, 20 Aug 2018 15:27

Kopdar Cinta Bengkel Hati, Tingkatkan Ukhuwah Pelajar dan Pemuda

Kopdar Cinta Bengkel Hati, Tingkatkan Ukhuwah Pelajar dan Pemuda

Senin, 20 Aug 2018 15:00

Habib Rizieq: FPI Harus Terus Amar Makruf Nahi Munkar

Habib Rizieq: FPI Harus Terus Amar Makruf Nahi Munkar

Senin, 20 Aug 2018 14:50

Fahri Hamzah: HRS Negarawan, Kenapa Para Pejabat ingin Mengkriminalisasinya?

Fahri Hamzah: HRS Negarawan, Kenapa Para Pejabat ingin Mengkriminalisasinya?

Senin, 20 Aug 2018 14:27

Tak Kunjung Tetapkan Bencana Nasional untuk Lombok, Para Ini Tokoh Bereaksi

Tak Kunjung Tetapkan Bencana Nasional untuk Lombok, Para Ini Tokoh Bereaksi

Senin, 20 Aug 2018 13:27


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X

Selasa, 21/08/2018 10:54

Panasnya Pemilihan Pemimpin Negeriku