Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
7.899 views

[VIDEO] Tema 9 Tahun Voa-Islam: Fastabiqul Khairat, Berlomba Dalam Kebaikan

JAKARTA (voa-islam.com) - Tulisan ini aslinya dibuat, tepat pagi harinya pada hari yang sama ketika KH Muhammad Dachlan, tangan kanan pejuang Hizbullah KH Noer Ali pahlawan nasional, sesepuh pejuang dan dakwah, serta pendiri Voa-Islam di Bekasi ini wafat.

KH Muhammad Dachlan yang berjuluk Si Pitung dari Bekasi wafat pada hari Selasa 23 Januari 2018 pada pukul 16:47 wib. Tulisan ini dibuat usai shalat Dzuhur pada 22 Januari 2018, pukul 12:44 wib.

Ketika kami membaca kembali tulisan ini dan melihat tanggal publish berita ini, sontak kami terhenyak, karena 1 hari 4 jam sebelum Sang Bapak biologis, dan ideologis perjuangan umat Islam di Bekasi ini berpulang ke Rahmatullah.   

Kembali ke tulisan awal. A New Chapter.

Tahun 2018 menjadi metamorfosa Voa-Islam, akan banyak event Voa-Islam.com yang mulai bergeliat bermunculan sebagai bentuk kontribusi berbagi ilmu dan manfaat kepada sesama muslim, karena sejak 9 tahun lalu didirkan, tepatnya bukan Juni 2009 pertama mengudara, Voa-Islam cenderung hadir diberbagai tempat sebatas jurnalis yang bertugas mengabadikan dan menjaga nilai-nilai keislaman di Indonesia khususnya.

Sebagai media Islam yang cenderung senior dan tua di Indonesia, bahkan salah satu pendirinya sudah mendirikan Tabloid Islam di Suara Islam, dan ada juga pendiri lain yang mendirikan situs media Islam online pada tahun 2004 silam.

BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN (FASTABIQUL KHOIROT)
Surat Al Baqarah ayat 148

ﻭَﻟِﻜُﻞٍّ ﻭِﺟْﻬَﺔٌ ﻫُﻮَ ﻣُﻮَﻟِّﻴﻬَﺎ ﻓَﺎﺳْﺘَﺒِﻘُﻮﺍْ ﺍﻟْﺨَﻴْﺮَﺍﺕِ ﺃَﻳْﻦَ ﻣَﺎ ﺗَﻜُﻮﻧُﻮﺍْ ﻳَﺄْﺕِ ﺑِﻜُﻢُ ﺍﻟﻠّﻪُ ﺟَﻤِﻴﻌﺎً ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠّﻪَ ﻋَﻠَﻰ ﻛُﻞِّ ﺷَﻲْﺀٍ ﻗَﺪِﻳﺮٌ
Artinya : Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya (sendiri) yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu (dalam berbuat) kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.( Q.S Al- Baqarah : 148 )

Sebagai media online yang sudah tua bukan berarti kita memudar, justru kami berpendarkan cahaya untuk terus membagikan manfaat kepada seluruh umat Islam di Indonesia, baik lebih dari 4 tahun silam mendirikan Infaq Dakwah Center (IDC) yang kini makin membesar dan berdiri sendiri, bahkan bisa memberikan manfaat kepada lintas jurnalis, mualaf, umat Islam diluar keluarga besar Voa-Islam dan Yayasan An Najahul Islam. Baik Jurnalis Islam dari lintas media, hingga lintas pulau dan benua.

Yayasan An Najahul Islam sendiri semakin sepuh usianya akan tetapi produk dakwah turunannya semakin banyak. Jika Yayasan An Najahul Islam di pusat kota Bekasi mendirikan Madrasah An Najahul Islam yang usianya sudah lebih dari 30 tahun yang merupakan wakaf dari orang tua Ibu Husnul Khatimah Dachlan.

Produknya selain Madrasah Diniyah An Najahul Islam, SDIT An Najahul Islam, Voa-Islam.com, Pesantren An Najah di Bekasi Utara yang kini menggandeng Pesantren besutan IDC dan Permata Ekselensia Boarding School yang kembali merevitalisasi pesantren di Bekasi Utara. 

Lalu berkembangnya sebuah budaya digital jaman now, kini keturunan dari pejuang 1945 bersama KH Noer Alie di Bekasi melawan penjajahan Jepang.

Ya.. dialah si Pitung dari Bekasi, Haji Muhammad Dachlan dan Ibu Husnul Khatimah atau biasa disapa Ibu Unuy Dachlan mulai mendirikan Pikulbareng.com, sebuah lembaga Islamic crowdfund untuk membantu umat Islam berdikari dan bebas riba, selain itu putri pertamanya mendirikan Rumah Sehat Taqiya di Jalan Veteran, Bekasi, Jawa Barat.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

خَيْرُ الناسِ أَنْفَعُهُمْ لِلناسِ

“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni. Hadits ini dihasankan oleh al-Albani di dalam Shahihul Jami’no:3289).

Sejak Perjuangan Kemerdekaan hingga Jaman Now, Rotasi Dakwah Sebagai Bentuk Ibadah tak berkesudahan

Kembali ke Voa-Islam.com yang kini menjadi media online Islam dengan tingkat produktivitas cukup tinggi. Voa Islam sduah menjadi aset Indonesia, Survei UNS Surakarta, Voa-Islam termasuk media dengan postingan paling banyak di Indonesia.

Voa-Islam sejak berdiri tak pernah menutup diri, semua jurnalisnya lintas ormas Islam, ada dari NU, Muhammadiyah, Salafi, HTI, bahkan PKS. Jurnalisnya kini semakin banyak.

Membagun Silaturahim dunia Online dan Nyata : Ma'idaturahmah

2018 menjadi ajang dakwah offline, setelah sejak 2009 berdakwah melalui media online. Dunia nyata akan sapa dengan ramah dan menjadi media menebar rahmat dan ilmu Islam ke seluruh pelosok negeri.

Salah satu event sukses yang digelar secara offline adalah Ma'idaturahmah 2018 yang pada Januari ini telah menyalurkan nasi berkah Jumat dari para donatur sebanyak 126 paket pada acara perdana dan 160 pada pekan kedua.


 

Muslim Journalist Trooper

Acara lain adalah gelaran training Jurnalistik bertajuk "Muslim Journalist Trooper" ini mendidik generasi muda untuk belajar jurnalistik jaman Now, kami mengajarkan ilmu kode etik jurnalistik dan jurnalistik Islam, tak hanya itu sekalian praktek teknik kekinian yang makin digemari generasi muda jaman Now, yaitu Videophone Journalism.

Cukup rekam, edit, dan publish hanya dengan 1 ponsel smartphone yang kita pakai sehari-hari. 

Sehingga jurnalisme media siber semakin mudah dipelajari dan bahkan bisa mewartakan video news dengan bantuan smartphone sederhana.

Pikulbareng.com

Alhamdulillah sinergi Pikulbareng.com dengan manajemen bisnis profesional dan modern ini terus menyalurkan donasi para muhsinin dengan hidangan berkah Jumat atau Ma'idaturahmah.

Pikulbareng juga mengajak para muhsinin memberikan solusi bisnis bebas riba dan denda, jadi solusi adalah jalan keluar nyata, tak berhenti pada retorika kata-kata larangan dan hujatan.

Solusi + Dakwah + Investasi Bebas Riba + Berjamaah = Pikulbareng.com

Seperti awal pendiriannya, Voa-Islam akan terus tidak masuk aliansi manapun, kami hanya ingin bersatu dan mempersatukan umat Islam dalam dakwah Tauhid dan amar ma'ruf nahi munkar.

Semoga dengan bersama-sama umat Islam, keluarga besar Yayasan An Najahul Islam dan voa-Islam bersama produk-produk lainnya semakin profesional, modern, dan semakin kaffah menerapkan Islam di Indonesia.

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ, ةِ وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

Barang siapa yang memudah kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

Saudaraku agar kita benar-benar mendapatkan manfaat yang kita berikan kepada orang lain, kita harus ikhlas, karena ikhlas adalah salah satu kunci diterimanya amalan kita.

Redaksi

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Opini Redaksi lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Diterjang banjir bandang, rumah sekaligus markas pengajian Ustadz Wahyudin roboh. Taklim diliburkan, puluhan santri berduka. Dibutuhkan dana Rp 60 juta untuk membangunnya dengan tembok permanen....

Terpapar Virus, Bayi Khatthab Kritis 13 Hari di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!

Terpapar Virus, Bayi Khatthab Kritis 13 Hari di Rumah Sakit. Ayo Bantu.!!

Tergolek kritis di rumah sakit karena terpapar virus yang menjalar ke otak, biaya perawatan 13 hari sudah mencapai 28 juta. Kedua orang tuanya adalah aktivis pejuang dakwah berekonomi dhuafa,...

IDC Serahkan Motor kepada Dai Gunung Lawu. Ayo Wakaf Motor Dakwah

IDC Serahkan Motor kepada Dai Gunung Lawu. Ayo Wakaf Motor Dakwah

Beratnya tugas dai pedalaman di Gunung Lawu. Jarak tempuh dan medan pedalaman sering kali harus membelah hutan, naik turun bukit, jalan berkelok, aspal rusak dan tanah becek. Ayo Wakaf Motor...

Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an Dirawat Inap Sakit Typus. Ayo Bantu.!!

Santri Yatim Penghafal Al-Qur'an Dirawat Inap Sakit Typus. Ayo Bantu.!!

Tanpa didampingi ibu dan ayah yang sudah wafat, Muhammad Zulfian harus berjuang melawan penyakit typus saat mengejar cita-cita di Rumah Tahfizh Al-Qur'an Sidoarjo, Jawa Timur...

Mujahid Dakwah di Pelosok Sidokerto Menderita Gagal Ginjal. Ayo Bantu..!!

Mujahid Dakwah di Pelosok Sidokerto Menderita Gagal Ginjal. Ayo Bantu..!!

Uzur gagal ginjal, Ustadz Darmanto tak bisa berdakwah dan mencari nafkah. Untuk menutupi biaya berobat dan pesantren anak-anaknya sebesar 3,5 juta perbulan, ia mengandalkan gaji istri guru TK...

Latest News
Kewajiban Membaca Siroh Nabawiyah

Kewajiban Membaca Siroh Nabawiyah

Rabu, 21 Nov 2018 04:57

Merindukan Ulama

Merindukan Ulama

Selasa, 20 Nov 2018 23:00

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Rumah Markas Pengajian Ustadz Wahyudin Robohhhh Diterjang Banjir. Ayo Bantu..!!!

Selasa, 20 Nov 2018 19:46

Puluhan Napi di Penjara Hama Lakukan Mogok Makan Memprotes Hukuman Mati

Puluhan Napi di Penjara Hama Lakukan Mogok Makan Memprotes Hukuman Mati

Selasa, 20 Nov 2018 18:00

Laporan: Mohammed Dahlan Kirim Tim Keamanan untuk Hapus Bukti Pembunuhan Khashoggi

Laporan: Mohammed Dahlan Kirim Tim Keamanan untuk Hapus Bukti Pembunuhan Khashoggi

Selasa, 20 Nov 2018 16:45

Boko Haram Serang 3 Pangkalan Militer di Timur Laut Nigeria Selama Akhir Pekan

Boko Haram Serang 3 Pangkalan Militer di Timur Laut Nigeria Selama Akhir Pekan

Selasa, 20 Nov 2018 16:00

[Video] Islam Solusi untuk Peradaban Dunia

[Video] Islam Solusi untuk Peradaban Dunia

Selasa, 20 Nov 2018 15:35

Mengaku Tuhan, Kemenag: Aliran Shinsei Bukkyo Tak Terdaftar

Mengaku Tuhan, Kemenag: Aliran Shinsei Bukkyo Tak Terdaftar

Selasa, 20 Nov 2018 15:34

Politik Bumi Hangus Jokowi

Politik Bumi Hangus Jokowi

Selasa, 20 Nov 2018 15:00

Brimob Jangan Buka Pintu Kolusi

Brimob Jangan Buka Pintu Kolusi

Selasa, 20 Nov 2018 14:40

KOPI DIGITAL (1): Sukses Gelar Training 1000 Peserta Cyber Marketing, miliki 8 produknya

KOPI DIGITAL (1): Sukses Gelar Training 1000 Peserta Cyber Marketing, miliki 8 produknya

Selasa, 20 Nov 2018 10:43

Hamas: Pasukan Khusus Israel yang Menyusup ke Gaza Berusaha Pasang Peralatan Mata-mata

Hamas: Pasukan Khusus Israel yang Menyusup ke Gaza Berusaha Pasang Peralatan Mata-mata

Selasa, 20 Nov 2018 10:00

Rabu, Kamis, & Jum'at Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Rabi’ul Awal 1440 H

Rabu, Kamis, & Jum'at Jadwal Puasa Ayyamul Bidh Rabi’ul Awal 1440 H

Selasa, 20 Nov 2018 09:00

Ketua Umum MUI Sumbar Haramkan Muslim Pilih Partai Penolak Perda Syariah

Ketua Umum MUI Sumbar Haramkan Muslim Pilih Partai Penolak Perda Syariah

Selasa, 20 Nov 2018 07:19

Kepsek Melecehkan, Perempuan Jadi Korban

Kepsek Melecehkan, Perempuan Jadi Korban

Selasa, 20 Nov 2018 01:57

Ngaku Cinta Nabi SAW, Buktikan!

Ngaku Cinta Nabi SAW, Buktikan!

Selasa, 20 Nov 2018 01:49

Menhan Turki: Bagian Mayat Khashoggi Kemungkinan Diseludupkan Keluar Turki

Menhan Turki: Bagian Mayat Khashoggi Kemungkinan Diseludupkan Keluar Turki

Senin, 19 Nov 2018 21:15

Rasulullah Wafat pada Senin 12 Rabi'ul Awal, Apa yang Beliau Siapkan?

Rasulullah Wafat pada Senin 12 Rabi'ul Awal, Apa yang Beliau Siapkan?

Senin, 19 Nov 2018 21:03

AS Mengakui Taliban Tidak Kalah dalam Perang di Afghanistan

AS Mengakui Taliban Tidak Kalah dalam Perang di Afghanistan

Senin, 19 Nov 2018 20:45

Penelitian Mengungkapkan 70 Persen Pernyataan Politisi Israel Bohong, Netanyahu di Posisi Teratas

Penelitian Mengungkapkan 70 Persen Pernyataan Politisi Israel Bohong, Netanyahu di Posisi Teratas

Senin, 19 Nov 2018 20:30


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X