Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
17.259 views

Abdulhamlid Abaaud Sebagai Dalang Peristiwa Jum'at 13 Nopember

PARIS (voa-islam.com) - Seorang pejabat Perancis telah mengidentifikasi dalang serangan Paris, yang menewaskan lebih dari 153 orang, adalah sebagai warga negara Belgia Abdelhamid Abaaoud, sementara polisi melakukan penggerebekan lebih dari 150 lokasi di Brussel, Senin,   16/11/2015.

Diduga dalang serangan Paris pada Jumat lalu juga terkait dengan rencana serangan  kereta api dan gereja yang berhasil digagalkan, kata seorang pejabat Perancis.

Tersangka, yang diidentifikasi seorang pemuda warga Belgia, berusia 27 tahun, keturunan Maroko, Abdelhamid Abaaoud, dan telah berjuang bersama dengan apa yang disebut Daulah Islam [IS] kelompok pejuang oposisi di Suriah.

Serangan Jumat yang diklaim oleh IS terhadap stadion, ruang konser dan kafe kota Paris, dan meninggalkan 153 orang tewas, dan lebih dari 350 terluka, 99 dari mereka mengalami luka serius.

Polisi Belgia melancarkan operasi  besar-besaran pada hari Senin di sebuah distrik kawasan Molenbeek, Brussel. Di mana beberapa tersangka serangan Paris telah tinggal dan menetap di kawasan itu.

Polisi bersenjata berdiri di depan sebuah mobil Van, kemudian memblokir jalan di daerah kumuh ibukota Brussel, sementara media Belgia mengatakan petugas keamanan telah mengepung sebuah rumah. Jaksa Belgia tidak memberikan komentar atas tindakan polisi yang terus melakukan operasi penangkapan terhadap orang-orang yang diduga mempunyai hubungan dengan tersangka serangan di Paris. 

Serangan Perancis

Sementara itu, polisi Perancis dilakukan hampir 170 operasi pencarian, dan menangkap 23 orang dalam penggerebekan malam Minggu setelah serangan yang sangat luar biasa.

Lebih dari 100 orang telah ditangkap dan dikenakan  tahanan rumah, kata Menteri Dalam Negeri Bernard Cazeneuve. Ia menambahkan, sebanyak 31 senjata disita termasuk peluncur roket dan senapan Kalashnikov yang ditemukan di dekat kota tenggara dari Lyon, ujar AFP.

Perdana Menteri Perancis Manuel Valls mengatakan  "kita berperang" melawan terorisme. Sementara itu, Kantor kejaksaan Paris mengatakan salah satu pembom bunuh diri yang meledakkan dirinya di aula musik Bataclan Jumat malam itu, adalah Samy Amimour, seorang warga Prancis, berusia 28 tahun, sebelulmnya dalam penyelidikan terorisme pada tahun 2012, Senin, 16/11/2015.

Amimour ditempatkan di bawah pengawasan pengadilan, tapi pada 2013, ada surat perintah penangkapan internasional dikeluarkan terhadap Samy Amimour.

Seorang penyerang yang meledakkan dirinya di luar stadion sepak bola nasional ditemukan dengan paspor Suriah bernama Ahmad Al Mohammad, berusia 25 tahun lahir di Idlib, kata kantor kejaksaan. Dikatakan sidik jari dari penyerang cocok dengan seseorang yang menyeberang ke Prancis melewati Yunani pada bulan Oktober.

Di Prancis dan di seluruh Eropa, orang-orang berdiam diri, dan banyak masih trauma dengan serangan yang sangat menakutkan, dan sebagian mereka pergi ke tempat terjadinya peristiwa,  mengenang para korban serangan terburuk di Prancis sejak Perang Dunia II.

Ketegangan 

Terjadi ketegangan antara Perancis dan Belgia, karena polisi mencari tersangka utama atau dalang serangan kota Paris. Surat perintah penangkapan bagi Salah Abdeslam, berusia 26 tahun,  lahir di Brussels, polisi menyebutkan dia sangat berbahaya dan memperingatkan masyarakat hati-hatia dan waspada, jika melihat mereka.

Namun pejabat Prancis mengungkapkan kepada The Associated Press bahwa polisi sudah menangnkap Salah Abdessalam Sabtu pagi, ketika mobil yang mereka tumpangi berhenti bersama  tiga orang dekat perbatasan Belgia.

Pada saat itu, aparat keamanan emerintah mengididentifikasi Abdeslam sebagai penyewa dari Volkswagen Polo yang melakukan penyanderaan di teater Paris,  di mana begitu banyak yang korban yang tewas.

Tiga pejabat polisi  dan seorang pejabat keamanan Perancis membenarkan bahwa petugas membiarkan Abdeslam pergi setelah memeriksa ID-nya. Mereka berbicara dengan syarat anonim, karena pejabat keamanan itu tidak memiliki kewenangan mengungkapkan rincian identitas pelaku serangan di Paris.

Peringatan Irak

Petunjuk Tantalising tentang sejauh mana plot telah muncul dari Baghdad, di mana para pejabat senior Irak mengatakan kepada AP bahwa Perancis dan negara-negara lain telah memperingatkan pada hari Kamis dari serangan dekat.

Sebuah pengiriman intelijen Irak memperingatkan bahwa pemimpin kelompok Negara Islam Abu Bakr al-Baghdadi telah memerintahkan pengikutnya untuk segera meluncurkan senjata dan bom serangan dan mengambil sandera di dalam negara-negara koalisi memerangi mereka di Irak dan Suriah.

Pengiriman Irak tidak memberikan rincian tentang kapan atau di mana serangan akan terjadi, dan seorang pejabat senior keamanan Perancis mengatakan pada AP bahwa intelijen Perancis mendapat jenis-jenis peringatan "sepanjang waktu" dan "setiap hari."

Namun, para pejabat intelijen Irak mengatakan kepada AP bahwa mereka juga memperingatkan Perancis tentang rincian secara spesifik. Di antara  mereka, yang terlibat dalam serangan di Prancis itu, mereka para penyerang dilatih melakukan  operasi di Paris, dan melakukan latihan kemudian dikirim kembali ke Prancis dari Raqqa,yangg menjadi ibukota de facto Daulah Islam (IS)..

Para pejabat juga mengatakan bahwa sebuah sel tidur di Perancis kemudian bertemu dengan penyerang setelah pelatihan mereka dan membantu mereka  melaksanakan rencana serangan tersebut. Ada 24 orang yang terlibat dalam operasi itu.

Mereka mengatakan, 19 penyerang dan lima orang lainnya yang bertanggung jawab atas logistik dan perencanaan. Begitulah langkah operasi mereka yang detil di Paris. Serangan terhadap jantung kota Paris ini, membuat para pemimpin Barat, tidak dapat tidur dengna nyenyak. (mashadi/wb/voa-islam.com)

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Intelligent Leaks lainnya:

+Pasang iklan

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas???

Di sini tempatnya-Kiosherbalku.com melayani Grosir & Eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan DISKON sd 60%. Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Obat Herbal Mabruuk

Sedia obat herbal berbagai penyakit: Kolesterol, Maag,Asma, Diabetes, Darah Tinggi, Jantung, Kanker, Asam Urat, Nyeri Haid, Lemah Syahwat, Kesuburan, Jerawat, Pelangsing, dll
http://www.herbalmabruuk.com

Royal Islam Indonesia Umroh & Haji Tours

Paket umroh, Paket Umroh Ramadhan, Paket Haji Plus, Paket Wisata Cairo. Mulai $ 2.000
http://royalislamindonesia.com

Infaq Dakwah Center

Anak Mujahid Nahimunkar Tasik Lahir Cesar, Butuh Biaya 10 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!!

Anak Mujahid Nahimunkar Tasik Lahir Cesar, Butuh Biaya 10 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!!

Pasca meninggalnya anak kedua, Ummi Keysan kembali diuji Allah Ta'ala. Ia harus harus menjalani persalinan bedah cessar, padahal kondisi ekonominya sedang dalam masa sulit....

Berjuang Hidup-Mati, Balita Hidrosefalus ini Ditinggalkan Kedua Orangtuanya. Ayo Bantu..!!

Berjuang Hidup-Mati, Balita Hidrosefalus ini Ditinggalkan Kedua Orangtuanya. Ayo Bantu..!!

Malang betul nasib Sofia Putri. Ia bertarung nyawa tanpa didampingi orang tua. Setelah operasi bedah kepala dua kali, pengobatan terhenti terbentur biaya, dan kepala terus membesar....

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa Rahmatillah Tutup Usia, Infaq Rp 16,7 Juta Disalurkan untuk Melunasi Tagihan Rumah Sakit

Daffa meninggal setelah dirawat intensif 13 hari. Semoga Allah membalas para donatur dengan keberkahan, rezeki melimpah, mensucikan jiwa, menolak bencana, dan melapangkan jalan ke surga....

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Jadi Berkah dan Bernilai

SEDEKAH BARANG: Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Jadi Berkah dan Bernilai

Barang apapun yang tidak berguna lagi bagi Anda, bisa jadi sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi orang lain. Mari infakkan barang tak terpakai, agar menjadi sangat bernilai dunia akhirat....

Dapatkan Tausiyah Harian & Update Berita Islam, Mari Bergabung dalam Komunitas Info Dakwah

Dapatkan Tausiyah Harian & Update Berita Islam, Mari Bergabung dalam Komunitas Info Dakwah

Komunitas saling berbagi nasihat, ilmu dan update informasi dunia Islam. Semua dibagikan langsung ke HP anggota, 100% Free/Gratis..!!!...

Latest News
Anies Sebut Takbiran Keliling, Kurban di Sekolah Penting Guna Membentuk Akhlak Anak

Anies Sebut Takbiran Keliling, Kurban di Sekolah Penting Guna Membentuk Akhlak Anak

Ahad, 26 Mar 2017 22:52

Pelajaran dari Pembubaran Ceramah Ustadz Dr. Khalid Basalamah, Muslim Bersatulah!

Pelajaran dari Pembubaran Ceramah Ustadz Dr. Khalid Basalamah, Muslim Bersatulah!

Ahad, 26 Mar 2017 22:37

Sadarkan Jiwa Hati Karena Al-Qur'an

Sadarkan Jiwa Hati Karena Al-Qur'an

Ahad, 26 Mar 2017 21:42

Puluhan Massa Aksi Kamisan Tuntut Jokowi Tutup Izin Semen Indonesia

Puluhan Massa Aksi Kamisan Tuntut Jokowi Tutup Izin Semen Indonesia

Ahad, 26 Mar 2017 21:30

Din Syamsuddin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Fatoni Thailand

Din Syamsuddin Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Fatoni Thailand

Ahad, 26 Mar 2017 21:28

Pakistan Bangun Pagar Perbatasan dengan Afghanistan untuk Cegah Pergerakan Pejuang Taliban

Pakistan Bangun Pagar Perbatasan dengan Afghanistan untuk Cegah Pergerakan Pejuang Taliban

Ahad, 26 Mar 2017 20:45

Sekjen GPII : Kehadiran UU JPH Sangat Penting untuk Perlindungan Konsumen.

Sekjen GPII : Kehadiran UU JPH Sangat Penting untuk Perlindungan Konsumen.

Ahad, 26 Mar 2017 20:10

Virus LGBT Mengancam Keluarga Kita

Virus LGBT Mengancam Keluarga Kita

Ahad, 26 Mar 2017 20:05

Hamas Tutup Perlintasan dengan Israel Setelah Pembunuhan Seorang Pemimpin Senior Mereka

Hamas Tutup Perlintasan dengan Israel Setelah Pembunuhan Seorang Pemimpin Senior Mereka

Ahad, 26 Mar 2017 18:16

Video: Jaisyul Izzah Targetkan Perkumpulan Tentara Pro-Assad di Selatan Hama dengan Rudal TOW

Video: Jaisyul Izzah Targetkan Perkumpulan Tentara Pro-Assad di Selatan Hama dengan Rudal TOW

Ahad, 26 Mar 2017 17:00

Politisi: Ishomuddin Sadar Diri dan Minta Ampun ke Allah, atau Mau Murtad?

Politisi: Ishomuddin Sadar Diri dan Minta Ampun ke Allah, atau Mau Murtad?

Ahad, 26 Mar 2017 15:45

Milad ke 25, Dakta Media Luncurkan Televisi Berita

Milad ke 25, Dakta Media Luncurkan Televisi Berita

Ahad, 26 Mar 2017 15:41

Ajak Bangsa Pisahkan Negara dan Politik adalah Melawan Konstitusi, Ini Landasannya

Ajak Bangsa Pisahkan Negara dan Politik adalah Melawan Konstitusi, Ini Landasannya

Ahad, 26 Mar 2017 12:45

Pengamat Hukum Ini Meminta Individu yang Katakan Al-Qur?an Daluwarsa untuk Keluar dari Islam

Pengamat Hukum Ini Meminta Individu yang Katakan Al-Qur?an Daluwarsa untuk Keluar dari Islam

Ahad, 26 Mar 2017 09:45

Dana Haji Diperuntukkan Bukan untuk Calon Konsekuensinya Hukum Pidana

Dana Haji Diperuntukkan Bukan untuk Calon Konsekuensinya Hukum Pidana

Ahad, 26 Mar 2017 06:45

Muhammad Kyaiku, Siapa Kyaimu?

Muhammad Kyaiku, Siapa Kyaimu?

Ahad, 26 Mar 2017 05:33

Mualaf April Fuller: Propaganda Menyudutkan Islam Makin Membuatku Jatuh Hati pada Islam

Mualaf April Fuller: Propaganda Menyudutkan Islam Makin Membuatku Jatuh Hati pada Islam

Sabtu, 25 Mar 2017 23:22

Menjadi Muslimah Tangguh

Menjadi Muslimah Tangguh

Sabtu, 25 Mar 2017 22:11

Habib Rizieq: Waspadai Tiga Propaganda Kaum Liberal Soal Pemisahan Politik dengan Agama

Habib Rizieq: Waspadai Tiga Propaganda Kaum Liberal Soal Pemisahan Politik dengan Agama

Sabtu, 25 Mar 2017 19:44

Myanmar Tolak Keras Penyelidikan PBB untuk Kejahatan Terhadap Muslim Rohingya

Myanmar Tolak Keras Penyelidikan PBB untuk Kejahatan Terhadap Muslim Rohingya

Sabtu, 25 Mar 2017 19:00


Must Read!
X