Home | Redaksi | Advertisement | Kirim Naskah | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Facebook RSS
5.430 views

Remaja Zaman Now

Oleh:

Yayuk Fatmawati, Pelajar asal Blitar

 

LIMA bulan berpacaran, FPS (17) siswi SMP baru mengetahui kalau kekasihnya yang selama ini dia cintai adalah seorang perempuan. Ia langsung syok dan menangis sedih, apalagi selama berpacaran sudah 6 bulan mereka melakukan hubungan badan. Kepada penyidik FPS bercerita ia melakukan hubungan badan sampai keperawanan FPS hilang. Atas dasar cinta FPS merelakan walaupun mahkotanya sebagai seorang perempuan harus hilang. “Dari pengakuannya sudah lima kali mereka melakukan hubungan badan. Dua kali di kos-kosan dekat lai-lai, kemudian tiga kali di kosan belakang Sping. Kosan itu adalah milik teman-temannya,” sebut Kanit Reskrim Polsek Batu Ampar Iptu Ferry Supriadi, Kamis (9/11/2017)  siang. (Tribunnews.com)

Pelaku diketahui berinisial SD (21), tidak pernah mengakui dirinya perempuan. Saat berhubungan badan pelaku menggunakan baju dan celana dalam dan melakukan hubungan di dalam selimut. “Dari pengakuan korban memang keperawanannya hilang saat melakukan hubungan badan ini, tetapi dia tidak tahu pakai apa, tentunya pakai alat apa alatnya kita tidak tahu,” tegasnya.

Pasangan lesbi ini akhirnya di bawa ke Polsek Lubuk Baja untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sekarang SD sudah diamankan oleh pihak kepolisian, namun FPS sudah dipulangkan oleh pihak kepolisisan. Terakhir dikatakan Ferry, walaupun perempuan SD berperawakan seperti seoreang lelaki biasa, bahkan buah dadanya tidak seperti perempuan biasa normal.

Kasus di atas hanyalah segelintir kasus yang diakibatkan oleh remaja dan anak-anak zaman sekarang. Kata mereka, generasi ‘kids zaman now’. Pada faktanya  kids zaman now, mereka berbuat tanpa pernah berpikir apa dampak yang akan ditimbulkan. Contoh yang tidak asing lagi seperti hamil di luar ikatan pernikahan yang diakibatkan oleh pergaulan bebas. Kasus seperti ini sudah menjadi berita sehari-hari yang kerap kali muncul. Mereka berpacaran mengikuti tren orang barat. Mereka meniru apa yang orang barat lakukan ketika berpacaran. 

Miris sekali melihat akhlak anak-anak beserta pemuda dan pemudi saat ini. Mereka yang seharusnya dipersiapkan untuk menjadi generasi pejuang di masa depan memiliki akhlak yang bobrok. Kenapa hal ini terjadi? Hal ini terjadi karena rusaknya sistem di suatu Negara. Negara seharusnya menanamkan nilai-nilai islamiyah pada semua aspek kehidupan. Siapakah yang bisa disalahkan ketika kondisi generasi penerus sudah seperti ini? Apakah kesalahan mutlak pada orang tua dan guru yang mendidik anak di rumah dan di sekolah? Tidak. Pemerintah pun turut andil dalam hal ini. Pemerintah seyogyanya memberikan edukasi parenting kepada para pemuda, terutama kepada pemudi sebagai bekal persiapan dirinya untuk berumah tangga dan mengasuh anak. Sehingga ketika para pemuda dan pemudi menikah sudah memiliki bekal untuk setiap permasalahan rumah tangganya termasuk bagaimana mendidik anak secara Islam.

Masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Dalam tahap ini, remaja mulai mencari jati dirinya masing-masing. Masa remaja adalah masa di mana seseorang mengalami emosi yang tidak stabil. Oleh karena itu diperlukan kontrol dan pendampingan orang tua agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Kontrol  pemerintah terhadap edukasi parenting dapat diterapkan ketika suatu Negara menerapkan ideologi Islam. Dapat dilihat keberhasilan Islam dalam membentuk suatu generasi pejuang, yang tercermin pada era ke-Khilafahan :

  • Usamah bin Zaid 18 tahun; memimpin pasukan yang anggotanya adalah para pembesar sahabat seperti Abu Bakar dan Umar untuk menghadapi pasukan terbesar dan terkuat di masa itu.
  • Sa’d bin Abi Waqqash 17 tahun; yang pertama kali melontarkan anak panah di jalan Allah. Termasuk dari 6 orang ahlus syuro, Rasulullah saw bersabda tentangnya “Ini adalah pamanku, ayo mana paman kalian”
  • Al-Arqom bin Abil Arqom 16 tahun; menjadikan rumahnya sebagai markas dakwah Rasul saw selama 13 tahun berturut-turut.
  • Zubeir bin Awwam 15 tahun; yang pertama kali menghunuskan pedang di jalan Allah. Diakui oleh Rasulullah saw. Sebagai Hawarinya.
  • Zaid bin tsabit 13 tahun; penulis wahyu. Dalam 17 malam mampu menguasai bahasa Suryani sehingga menjadi penerjemah Rasul saw. Hafal kitabullah dan ikut serta kodifikasi Al-Quran.
  • Atab bin Usaid; diangkat oleh Rasul saw. Sebagai gubernur Mekah pada umur 18 tahun.
  • Muadz bin Amr bin Jamuah 13 tahun dan Mu’awidz bin ‘Afra 14 tahun; membunuh Abu Jahal, jenderal kaum musyrikin, pada perang badar.
  • Thalhah bin Ubaidullah 16 tahun; orang Arab paling mulia. Berbai’at untuk mati Rasul saw. Pada perang Uhud dan menjadikan dirinya tameng.
  • Muhammad al-Fatih 22 tahun; menaklukkan Konstantinopel ibukota Byzantium pada saat jenderal agung putus asa.
  • Abdurrahman an-nashir 21 tahun; pada masanya Andalusia mencapai puncak keemasannya. Dia mampu menganulir berbagai pertikaian dan membuat kebangkitan sains yang tiada duanya.
  • Muhammad Al-Qosim 17 tahun; menaklukkan India sebagai seorang jendral agung pada masanya. (Tanjung, Yanti, 2015)

Apakah seorang ibu tidak menginginkan putra dan putinya menjadi pejuang Islam yang menjadi garda terdepan tentara Islam?

Dalam sebuah hadist “Ketahuilah masing-masing kamu adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang dipimpin. Seorang imam adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban terhadap yang dipimpinnya. Seorang suami adalah pemimpin anggota keluarganya dan ia dimintai pertanggungjawaban terhadap mereka. Seorang istri juga pemimpin bagi rumah tangga serta anak suaminya dan ia akan dimintai pertanggungjawaban terhadap yang dipimpinnya.”

Nah, berdasarkan hadis diatas, tidak hanya suami yang dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah. Seorang istri pun juga dimintai pertanggungjawabannya sebagai ummun wa robbatul bayt (ibu dan manajer rumah tangga). Dengan apa seorang ibu mendidik anak-anaknya? Apakah dengan Islam atau dengan sistem kapitalisme, sosialisme? Kapitalisme tegak atas dasar sekularisme (pemisahan agama dengan kehidupan). Ide ini menjadi akidahnya (asas), menjadi qaidah fikriyah (kaedah berpikir), dan qiyadah fikriyah (kepemimpinan berpikir). Di dalam ide sekularisme mereka mengakui eksistensi agama. 

Tetapi menolak membawa agama ke dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berbicara agama, maka hanya ibadah yang mereka maksud. Mereka menolak penerapan hukum-hukum agama  dalam kehidupan. Padahal, pembuat hukum tertinggi ialah Allah Sang Maha Pencipta (Al-Khaliq) dan Pengatur (Al-Mudabbir). Allah SWT berfirman : “Hak membuat hukum itu hanyalah milik Allah. Dia telah memerintahkan agar kalian tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak tahu.” (QS. Yusuf 12:40)

Dalam suatu sistem, ketika input baik maka baik pula outputnya. Dampak dari sekularisme tidak bisa dibiarka secara berkelanjutan. Mereka ingin memisahkan agama dari kehidupan. Pada faktanya, ketika sekulerisme diterapkan di suatu Negara hanya kerusakan dalam seluruh aspek kehidupanlah yang ada. Agar sistem ini tidak menyebar semakin dalam ke seluruh sendi kehidupan, diperlukan solusi dari setiap masalah-masalah yang ada, yaitu khilafah ala minhaj an-nubuwah

Sebarkan informasi ini, semoga menjadi amal sholeh kita!

Citizens Jurnalism lainnya:

+Pasang iklan

NABAWI HERBA

Suplier dan Distributor Aneka Obat Herbal & Pengobatan Islami. Melayani Eceran & Grosir Minimal 350,000 dengan diskon s.d 60%. Pembelian bisa campur produk >1.300 jenis produk.
http://www.anekaobatherbal.com

Toko Tas Online TBMR - Murah & Terpercaya

Toko tas online dan Pusat grosir tas TBMR menjual tas branded harga grosir. DISKON setiap hari s/d 50%. Tas wanita, tas import, tas kerja semua dijamin MURAH. Menerima Reseller.
http://www.tasbrandedmurahriri.com

Cari Obat Herbal Murah & Berkualitas?

Di sini tempatnya-kiosherbalku.com. Melayani grosir & eceran herbal dari berbagai produsen dengan >1.500 jenis produk yang kami distribusikan dengan diskon sd 60% Hub: 0857-1024-0471
http://www.kiosherbalku.com

Pusat Jam Tangan Impor Murah

Tampil cantik dan keren dengan jam tangan impor pilihan. Tersedia koleksi ribuan jam tangan untuk pria dan wanita, harga dijamin murah.
http://timitime.asia

Infaq Dakwah Center

Warga Bugel Polokarto Butuh Dakwah, Ayo Bantu Wakaf Quran dan Perangkat Taklim

Warga Bugel Polokarto Butuh Dakwah, Ayo Bantu Wakaf Quran dan Perangkat Taklim

Warga di pelosok Polokarto Sukoharjo yang masih minim dakwah ini sangat haus terhadap pengajian dan pembinaan Dinul Islam. Ayo bantu wakaf, pahalanya terus mengalir berlipat-lipat tak terbatas...

Tanggap Bencana: Relawan IDC, Dai Motivator dan Tim Medis PDUI Bertolak ke Palu. Ayo Bantu.!!

Tanggap Bencana: Relawan IDC, Dai Motivator dan Tim Medis PDUI Bertolak ke Palu. Ayo Bantu.!!

Bencana Palu adalah Derita Kita Semua. Relawan IDC bekerja sama dengan PDUI menerjunkan relawan, dai motivator dan tim medis....

Masya Allah..!!! Driver Gojek Motor Wakafkan Mobil Dakwah kepada IDC

Masya Allah..!!! Driver Gojek Motor Wakafkan Mobil Dakwah kepada IDC

Bila cinta Allah sudah melekat, tak ada yang bisa menghalangi amal infak. Wakaf mobil bagi driver gojek motor pun menjadi ringan. Semoga Allah memberkahi dan menggantinya dengan yang lebih baik....

Ayo Waqaf: Harta Kekal Dibawa Mati, Pahala Terus Mengalir Jadi Investasi Abadi

Ayo Waqaf: Harta Kekal Dibawa Mati, Pahala Terus Mengalir Jadi Investasi Abadi

Wakaf tidak menghabiskan harta, justru mengekalkan harta. Pahalanya terus mengalir tak terbatas usia, manfaatnya dirasakan umat seluas-luasnya dari generasi ke generasi...

WAKAF MOTOR DAKWAH: Relawan IDC Serahkan Sepeda Motor untuk Dai Lereng Gunung Lawu

WAKAF MOTOR DAKWAH: Relawan IDC Serahkan Sepeda Motor untuk Dai Lereng Gunung Lawu

Relawan IDC Solo Raya menyerahkan wakaf sepeda motor kepada Ustadz Sriyono untuk menunjang aktifitas dakwah di tempat-tempat terpencil yang sulit dijangkau di lereng Gunung Lawu...

Latest News
SOHR: Islamic State Bebaskan 6 dari 27 Sandera Druze yang Mereka Tawan di Sweida Suriah

SOHR: Islamic State Bebaskan 6 dari 27 Sandera Druze yang Mereka Tawan di Sweida Suriah

Sabtu, 20 Oct 2018 19:45

Rusia Klaim Tewaskan 88.000 Pejuang Oposisi sejak Mulai Intervensi di Suriah 2015

Rusia Klaim Tewaskan 88.000 Pejuang Oposisi sejak Mulai Intervensi di Suriah 2015

Sabtu, 20 Oct 2018 18:16

Serangan Udara Koalisi Pimpinan AS Tewaskan 30 Lebih Warga Sipil di Deir Al-ZOr

Serangan Udara Koalisi Pimpinan AS Tewaskan 30 Lebih Warga Sipil di Deir Al-ZOr

Sabtu, 20 Oct 2018 17:15

Saudi Pecat Jenderal Tingkat Atas Setelah Akui Khashoggi Tewas di Konsulat Istanbul

Saudi Pecat Jenderal Tingkat Atas Setelah Akui Khashoggi Tewas di Konsulat Istanbul

Sabtu, 20 Oct 2018 16:15

Jumlah LGBT di Tasikmalaya Ribuan, Almumtaz Serukan Masyarakat dan Aparat Aktif Penanganan

Jumlah LGBT di Tasikmalaya Ribuan, Almumtaz Serukan Masyarakat dan Aparat Aktif Penanganan

Sabtu, 20 Oct 2018 15:32

Dosa Sebab Datangnya Bencana

Dosa Sebab Datangnya Bencana

Sabtu, 20 Oct 2018 14:42

GNPF Ulama Bogor Ajak Waspadai LGBT

GNPF Ulama Bogor Ajak Waspadai LGBT

Sabtu, 20 Oct 2018 12:30

Bertahan dari terjangan Lumpur Liquifaksi, Asmudin Kehilangan Cucu Kembar

Bertahan dari terjangan Lumpur Liquifaksi, Asmudin Kehilangan Cucu Kembar

Sabtu, 20 Oct 2018 12:21

Tak Ingin Kena Azab Bencana, FPI Banyuwangi Tolak Festival Gandrung Sewu

Tak Ingin Kena Azab Bencana, FPI Banyuwangi Tolak Festival Gandrung Sewu

Sabtu, 20 Oct 2018 10:47

Warga Bugel Polokarto Butuh Dakwah, Ayo Bantu Wakaf Quran dan Perangkat Taklim

Warga Bugel Polokarto Butuh Dakwah, Ayo Bantu Wakaf Quran dan Perangkat Taklim

Sabtu, 20 Oct 2018 06:16

Women Empowering, Ilusi Kapitalisme untuk Perempuan agar Berdaya?

Women Empowering, Ilusi Kapitalisme untuk Perempuan agar Berdaya?

Jum'at, 19 Oct 2018 23:48

Penyelidik Turki Periksa Hutan Belgrad di Istanbul Terkait Lenyapnya Jamal Khashoggi

Penyelidik Turki Periksa Hutan Belgrad di Istanbul Terkait Lenyapnya Jamal Khashoggi

Jum'at, 19 Oct 2018 21:05

Pejuang Oposisi Serang Wilayah yang Dikuasai Pasukan Pemerintah di Kota Alppo

Pejuang Oposisi Serang Wilayah yang Dikuasai Pasukan Pemerintah di Kota Alppo

Jum'at, 19 Oct 2018 20:45

LPPOM MUI Kembali Gelar Pameran Halal Internasional di Smesco

LPPOM MUI Kembali Gelar Pameran Halal Internasional di Smesco

Jum'at, 19 Oct 2018 20:39

Ulama Terkemuka Inggris Syaikh Anjem Choudary Dibebaskan dari Penjara

Ulama Terkemuka Inggris Syaikh Anjem Choudary Dibebaskan dari Penjara

Jum'at, 19 Oct 2018 16:15

Sesat Pikir Intoleransi

Sesat Pikir Intoleransi

Jum'at, 19 Oct 2018 14:39

Sempat Masuk Ke Dalam Tanah yang Terbelah, Ini Cerita Korban Gempa di Balaroa

Sempat Masuk Ke Dalam Tanah yang Terbelah, Ini Cerita Korban Gempa di Balaroa

Jum'at, 19 Oct 2018 14:18

Relatif Kondusif Dua Pekan Pasca Gempa Palu, Insiden Jarah Sempat Terjadi di Pelabuhan

Relatif Kondusif Dua Pekan Pasca Gempa Palu, Insiden Jarah Sempat Terjadi di Pelabuhan

Jum'at, 19 Oct 2018 14:02

Mengenal Titik Kritis Kehalalan Biskuit

Mengenal Titik Kritis Kehalalan Biskuit

Jum'at, 19 Oct 2018 10:17

Racun LGBT Ancam Generasi

Racun LGBT Ancam Generasi

Jum'at, 19 Oct 2018 09:56


Reseller tas batam

Kumpulan Video Aksi Bela Islam
Must Read!
X